Total Pageviews

Sunday 26 May 2013

Surat Cinta Untuk Calon Istriku

Seperti yang ditulis dijudulnya…".ini memang surat cinta untuk calon istriku"… kata salah seorang teman di FB. isinya subhanallah…itu yang pada akhirnya memberanikan diriku untuk izin copas note ini.
Ini adalah catatan seorang akhi yang ditujukan untuk seorang ukhty yang telah lama dirindukan kehadirannya. Aku sebagai seorang akhwat yang membacanya merasa terharu dan terinspirasi untuk lebih mempersiapkan diri untuk menjadi wanita sholeha yang dirindukan oleh laki-laki yang sholeh..
Bismillah... Aku copas ya mas Notenya

=================================================================

Aku  mulai bertanya-tanya, sudahkah seharusnya aku mencari sebagian diriku yg hilang? Bukanlah niat ini disertai nafsu, tetapi atas keinginan seorang muslim mencari sebagian agamanya... sering kali aku mendengar kalimat "kau tercipta untukku" awalnya aku kurang mengerti arti kalimat tsb. Atas rahmat & hidayah-Nya kini aku mengerti bahwa pada suatu hari nanti aku harus mengambil satu tanggung jawab yang memang diciptakan untukku.
Aku mulai mempersiapkan diri dari segi fisik, spiritual & jg intelektual untuk bertemu denganmu. Aku menginginkan pertemuan kita yang pertama nanti aku terlihat sempurna di hadapanmu walaupun hakikatnya masih banyak lagi kelemahan dalam diri ini.
Aku coba mempelajari arti & hakikat tanggung jawab yang harus kupikul ketika aku dipertemukan dengan dirimu. Aku coba membatasi pembicaraanku dengan gadis lain yang hanya dalam lingkup urusan penting, karena aku risau jika aku menceritakan rahasia diriku kepadanya  yg seharusnya engkaulah yang mengetahuinya, karna dirimu adalah sebagian dari diriku memiliki hak untuk mengetahui segala yg zahir dan batin diriku ini.
Apabila diriku mengenakan kopiah , aku diberi gelar ustadz
Apabila diriku diselubungi jubah, aku diberi gelar syeikh
& apabila lidahku mengajak manusia kepada yang ma'ruf, aku diberi digelar da'i.
Bukan itu yg ku pinta, karena aku hanya mengharapkan keridhoaan Allah. Yang kutakuti, diriku mulai didekati oleh wanita karena perawakanku & perwatakanku, baik yg indah berhijab atau yg ketat ber T-shirt - semuanya singgah disisiku.
Aku risau imanku akan lemah, diriku tak dapat menahan dari fitnah ini. Rasullah S.A.W pernah bersabda, " Ku tidak meninggalkan setelahku fitnah yg lebih bahaya untuk seorang lelaki melainkan wanita".
Aku khawatir amalanku bukan sepenuhnya untuk Tuhanku, tatapi untuk makhluknya. Aku MEMERLUKAN DIRIMU UNTUK MENGHINDARI FITNAH INI.  Aku khawatir, kurangnya ikhlas dlm ibadahku menyebabkan diriku dicampakkan ke neraka - meninggalkanmu seorang diri di syurga.
Aku khawatir, cinta yg seharusnya menjadi Hak dirimu akan aku curahkan pada wanita lain.
Aku sulit untuk mencari dirimu karena  dirimu bagaikan permata bernilai di antara ribuan kaca menyilau. Tetapi jika namamu yg ditulis di Luh Mahfuz untuk diriku, niscaya rasa cinta itu akan Allah tanam dalam diri kita.
Tugas pertamaku bukan mencari dirimu, tetapi mensholehkan diriku...
sulit untuk mencari sholehah dalam dirimu andai sholehku tak sebanding dengan ke-sholehahmu..
Janji Allah pasti kupegang dalam misi mencari dirimu,., " WANITA YG BAIK ADALAH UNTUK LAKI-LAKI YG BAIK"
Jiwa remajaku  ini mulai gelisah mencari cinta, matang kian menjelma & kehadiran wanita amat terasa untuk berada di sisi. Setiap kali kumerasakannya aku selalu mengenang dirimu... disana kau setia menunggu diriku, tetapi disini aku curang kepadamu andai aku bermain dengan cinta fatamorgana...
Sampaikan doamu untuk diriku untuk dapat menahan gelora kejantananku disamping aku mengajukan sendiri doa.
Bukan harta, rupa & keturunan yg kupandang dalam mencari dirimu, CUKUPLAH AGAMA MENJADI PENGIKAT KASIH ANTARA KITA.
Saat dimana aku akan melamarmu, akan aku lihat wajahmu sekilas agar tercipta keserasian diantara kita karena itu pesan Nabi kita..
Tak perlu alis mata laksana alis mata unta, wajah bersih seakan putih telur atau pun bibir merah delima ttpi cukuplah akidah yg kuat & ibadah sebagai makanan & akhlak seindah budi...
Nikahilah seorang istri karena 4 hal : keturunan, harta , rupa & agama.. & jika kau memilih agama , engkau tdk akan menyesal.....
Jika aku dipertemukan dengan dirimu, akan kujaga perasaan kasih ini supaya tidak tercurah sebelum waktunya.. Akan aku jadikan akad nikah itu sebagai cap HALAL untuk mendptkan dirimu... yang menjanjikan ketenangan jiwa, ketentraman hati & kedamaiaan batin ..
Doa kan diri ini agar tidak berputus asa  dan tersesat dalam misi mencari dirimu karena aku memerlukan dirimu untuk melengkapkan separuh agamaku...

^_^
Tertanda
Calon Imammu

No comments:

Post a Comment